Photobucket

Selasa, 16 Maret 2010

SEJARAH SMP PGRI 30

SMP PGRI 30 JAKARTA berdiri sejak tahun 1984, pada awalnya SMP PGRI 30 bernama SMP Pancasila. Sekolah ini didirikan unutk tujuan menampung siswa-siswi lulusan Sekolah dasar yang tidak tertampung di SMP Negeri. Siiring dengan perkembangan SMP Pancasila diubah namanya menjadi SMP 30 PGRI. SMP 30 PGRI berada di bawah Pembinaan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI DKI Jakarta dan di bawah naungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan saat itu.

SMP PGRI 30 Jakata, berada di lingkungan yang strategis, namun jauh dari keramaian dan bisingnya kota Jakarta. SMP PGRI 30 berada di Jl. SMP Negeri 157 Lubang Buaya Kec. Cipayung Kodya Jakarta Timur

Pendiri SMP 30 PGRI adalah guru-guru anggota PGRI diantararanya adalah Drs. Sungkowo (Alm), yang merupakan Kepala Sekolah Pertama di sekolah ini. Porkas Nauly Daulay yang melanjutkan masa kepemimpinan setelah Drs. Sungkowo.


Namun sekarang SMP 30 PGRI dikenal menjadi SMP PGRI 30 Jakarta, yang berada di bawah Pembinaan PPLP PGRI (Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan) PGRI DKI Jakarta dan Depatemen Pendidikan Nasional.

Di bawah kepemimpinan Drs. Syamsul Hadri, M.M, saat ini SMP PGRI 30 berkembang dengan pesat, dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun telah berhasil membangun sebuah gedung baru dengan 3 lantai yang representatif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by SMP PGRI 30 JAKARTA  |  Template by Misran Risky Adi